CURRICULUM VITA[L]E ALA BUDI RINOSO

SWDKLLJ adalah..

 

Jika aku pasien UGD pasti dicek tanda2 vital. Denyut nadi, nafas, suhu tubuh. Opsi2 setelahnya: disuruh pulang, rawat jalan, rawat inap, ICU. Sama! Mau gabung organisasi pasti dicek tanda2 vital. HR jadi petugas UGD. Opsi2 setelahnya: disuruh pulang, interview, MCU, alignment C&B, probation. Berhati2 cek tanda2 vital. Termasuk cek CV, curriculum vitae. Kalau sembrono, warga baru bisa jadi musibah. Bukan anugerah.

Budi Rinoso benar! CV=Curriculum Vitale. Rekaman tanda2 vital yg dibutuhkan calon employer, diantaranya: 1]Determine specific-passion, career objective. Recruiter pusing sama statement: open for any opportunity

2]info vital, penanda diferensiasi: capaian, prestasi. Kuhargai pengunik diri. Modal untuk negosiasi.

3]Networking, silaturahim. Dunia maya penting, tapi gak cukup. Kerja masih di dunia nyata. Kuberlatih interview, meet real big guys, justru ketika hepi dikerjaan, sepanjang karirku. Selagi bisa nyata, ngapain simulasi. Apalagi cuma googling artikel: tips interview.

Apa kamu-kamu notice: Budi Rinoso ini speaker ke 5 dari 4, nomor urut 3 di LI Gathering perdana. Cuman jenius yang bisa begini. Ini bukti, kesempatan gak cukup ditunggu, dicari, tapi diciptakan. Kamu jenius Budi. You just set your destiny.

#insanikhtiar

#provokata

 

Pandangan ini menunjukkan bahwa Bapak Wisudho Harsanto saja sampai terkesan dengan percepatan belajar yang saya alami selama ini. Memang tidaklah mudah untuk menembus aral lintang tersebut. Perlu waktu untuk menegaskan pembuktian seperti itu.

Bahkan dengan gestur terbaiknya, beliau mengarahkan saya untuk sampaikan informasi yang lumayan penting dengan bentuk seperti ini. Kepedulian tertinggi beliau harus saya firasati dengan penuh kebaikan agar pertemuan kami selanjutnya bisa memberikan daya cipta dengan kecepatan penyesuaian yang terukur telak nan tepat.

Nama saya Budi Rinoso dan selamat datang di dalam tulisan pertama saya. Semoga tulisan saya bisa menyegarkan para pembaca dengan suguhan menarik namun tetap membudi layaknya Budi Utomo In Roso. Kisah ini bakal terus berlanjut selama seumur hidup sehingga para pembaca mesti komitmen dengan kehadiran dirinya. Semoga bermanfaat. Mohon maaf dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *