Peluang Usaha Cengkeh dengan Masa Kontrak Hanya 1 Tahun

Peluang Usaha Cengkeh dengan Masa Kontrak Hanya 1 Tahun
Peluang Usaha Cengkeh dengan Masa Kontrak Hanya 1 Tahun

Peluang Usaha

Peluang Usaha Cengkeh dengan Masa Kontrak Hanya 1 Tahun!

Kesempatan Peluang Usaha Cengkeh

Dibuka kesempatan untuk berpartisipasi dalam pendanaan penanaman jangka pendek Cengkeh dengan return sekitar 12% dengan masa kontrak hanya 1 tahun!

Selama berabad-abad Indonesia adalah produsen utama cengkeh di di dunia. Namun potensinya selama ini masih terabaikan karena perhatian orang terfokus pada bunga dan tangkai bunga cengkeh yang berasosiasi dengan rokok.

Padahal potensi yang tidak kalah menarik dari tanaman cengkeh adalah daunnya. Daun cengkeh adalah penghasil minyak daun cengkeh atau Clove Leaf Oil (CLO). Dan kandungan utama dari CLO ini adalah senyawa yang disebut Eugenol – yang persentase bila dipisahkan bisa mencapai sekitar 68%-78 % dari CLO.

Eugenol

Eugenol sendiri mengandung sejumlah functional group, antara lain seperti allyl (-CH2-CH=CH2), phenol (-OH) dan methoxy (-OCH3). Keberadaan group-group inilah yang membuat Eugenol menjadi bahan dasar untuk menghasilkan berbagai produk-produk turunan yang bernilai lebih tinggi. Seperti isoeugenol, eugenolacetate, isoeugenolacetate, benzyl eugenol, benzylisoeugenol, methyleugenol, eugenolmethyl-ether, eugenolethylether, isoeugenolmethylether, vanillin dlsb.

Dari Eugenol dan produk-produk turunan yang sangat beragam tersebut pula, Eugenol adalah bahan baku di sejumlah besar industri mulai dari industri farmasi, kosmetik, makanan, minuman, parfum, pertanian, perikanan dan berbagai industri lainnya.

Potensi Besar dari iGrow

Potensi besar inilah yang mendorong iGrow untuk menjadi katalisator bangkitnya kembali industri cengkeh yang sempat melayu dalam beberapa dasawarsa terakhir. Antara lain karena kebijakan yang kurang menunjang tumbuh kembangnya industri berbasis cengkeh ini sejak tahun 1990-an.

Program kebangkitan cengkeh ini intinya berupa pembiayaan revitalisasi cengkeh secara terukur, yaitu menghasilkan produk minyak daun cengkeh atau CLO pada target yang disepakati. Sengaja kami dorong untuk memproduksi CLO, karena CLO ini berasal dari daun cengkeh yang mengandung manfaat yang sangat banyak tersebut di atas.

Sekaligus memberikan alternatif sumber kemakmuran bagi petani cengkeh yang selama ini mengandalkan industri rokok untuk membeli bunga dan tangkai bunga cengkeh mereka. dengan program iGrow ini – mereka tidak lagi tergantung pada industri rokok. Bahkan mereka bisa memilih untuk focus memproduksi daun cengkeh untuk diambil minyaknya, tanpa harus menunggu pohon cengkehnya sendiri berbunga.

Hitungan CLO

Agar terfokus dan terukur sesuai dari maksud dan tujuan pembiayaan ini, maka satuan unit pembiayaan juga dikaitkan langsung dengan tingkat hasil minyak daun cengkeh atau CLO. Setiap unit produksi petani yang mampu memproduksi 10 kg CLO per bulan – yang kami sebut 1 unit – dia bisa memperoleh pembiayaan sebesar Rp 1,750,000,-.

Dengan misi sosial yang begitu besar tersebut-pun program ini tetap akan menarik bagi para sponsor karena estimasi bagi hasil diperkirakan akan berkisar 9%-12% per tahun. Kontrak dibuat per tahun dan dapat diperpanjang.
Silahkan klik link dibawah untuk info lebih lanjut:

==> //bit.ly/2fVm0uh

Sumber: PT iGrow Resources Indonesia

Baca juga: Paket Software dan Dokumen Pendukung untuk Developer Property

by M Idham Azhari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *